Sintang (Antara Kalbar) - Bupati Sintang Milton Crosby, telah menutup secara resmi tutup "Pemuda Cup X, Semajau Mekar".

Tim sepak bola tuan rumah Desa Semajau Mekar Kecamatan Ketungau Hilir Rimbas FC berhasil menggagalkan upaya Desa Telaga Dua Kecamatan Binjai Hulu untuk membawa piala bergilir Pemuda Cup dalam pertandingan final Pemuda Cup di Lapangan sepak bola Desa Semajau Mekar,  Rabu (14/1). 

Pertandingan final yang berlangsung di lapangan sepak bola becek dan licin tersebut, disaksikan langsung Bupati Sintang, Milton Crosby, Ny. Katty Evelina, Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim, Camat Ketungau Hilir Lunsa Balu dan ratusan masyarakat lainnya.  

Rimbas FC sebagai tim tuan rumah didukung ratusan suporter fanatiknya berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan menang telak 6-1 atas Tim WKS Telaga Dua. Dengan hasil pertandingan final tersebut, maka piala bergilir tetap berada di Desa Semajau Mekar.

Usai pertandingan final, Bupati Sintang langsung memberikan piala bergilir dan uang pembinaan kepada Jali selaku Kapten Tim Rimbas FC. Dalam turnamen Pemuda Cup tersebut, panitia menyediakan piala dan uang pembinaan Rp5 juta pada juara 1, piala dan uang pembinaan Rp3 juta pada juara 2, piala dan uang pembinaan Rp2 juta untuk juara 3.

Kepala Desa Semajau Mekar, Endang Kuswara menjelaskan Pemuda Cup ke-X Tahun 2014 diikuti oleh tim dari dua kabupaten yakni Sintang dan Sekadau sebanyak 22 tim. Sementara untuk pertandingan bola voli diikuti oleh 7 tim. 

"Pemuda Cup ke-X ini dilaksanakan selama 70 hari," jelas Endang Kuswara.

(Syk/Faiz/N005)

Pewarta: Faiz

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015