Sanggau (Antara Kalbar) - Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny Arita Apolina Hadi S Pd M Si mengingatkan fungsi pendidikan dari berbagai tingkatan sangat berperan dalam membentuk karakter anak.
    
"Bagaimana pun pendidikan, merupakan faktor dalam membentuk karakter anak-anak, untuk tumbuh dan berkembang," ujar Arita.
    
Menurut Arita, maka mulai sejak dini pendidikan mesti dipersiapkan. Untuk itu, dalam mensukseskan program visi dan misi Pemkab  Sanggau yang diantaranya Sanggau Pintar, maka PKK selaku mitra kerja berupaya mewujudkan cita-cita tersebut. Salah satu cara yang dilaksanakan meningkatkan semangat anak-anak untuk menempuh pendidikan.
   
"Nah, cara yang kita laksanakan dengan membantu mereka yang kurang mampu berupa pakaian seragam, alat tulis dan kelengkapan sekolah lainnya," ungkap Arita.

Arita mengaku sering memanfaatkan waktunya, ketika mendampingi Bupati Sanggau Paolus Hadi S IP, M Si ketika berkunjung ke desa-desa untuk berbagi dan memperhatikan anak-anak  yang  kurang mampu namun semangat mereka untuk sekolah sangat tinggi.

"Kita lihat masih banyak anak-anak sekolah yang butuh perhatian, apalagi di kampung-kampung, banyak mereka yang belum memiliki pakaian seragam. Bahkan ada yang sekolah cuma pakai sandal jepit dan kaki ayam," ungkap dia.
    
Arita mengaku sangat prihatin melihat kondisi tersebut. Makanya ia selalu berupaya untuk memberikan bantuan untuk meringankan beban orang tua siswa. Namun, yang tak kalah pentingnya dengan adanya bantuan itu, mereka merasa diperhatikan.
   
"Kemudian, akhirnya akan memacu semangat dan gairah para anak-anak itu untuk bersekolah," ujarnya.
    
Disamping  itu, menurut Arita, pengurus TP PKKK Sanggau juga dalam beberapa kesempatan mengajarkan anak-anak di berbagai desa mengenai ketrampilan seperti membuat berbagai kerajinan dengan menggunakan bahan bekas atau daur ulang.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015