Sungai Raya (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan penghargaan kepada 10 kepala desa yang ada di kabupaten itu karena dinilai memiliki kinerja baik dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa.

"Penghargaan ini sengaja kami berikan sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab kepada mereka yang memiliki kinerja baik dalam pemerintahan desa. Penghargaan yang diberikan berupa piagam, umroh dan sembilan orang jalan-jalan ke Bali," kata Bupati Kubu Raya, Rusman Ali di Sungai Raya, Selasa.

Sepuluh nama yang mendapatkan penghargaan, yakni Hendri Optafia Kades Sungai Kakap yang berangkat Umroh. Sedangkan sembilan orang Kades yang berangkat ke Bali, yakni Heri Yulyanto Kades terentang Hilir, Musa SHI Kades Parit Baru Sungai Raya, Buang Widiyanto Kades Sungai Radak Kecamatan Terentang, Muhammad Firdaus Kades Teluk Empening Terentang, Sumardi Kades Sungai Radak Satu Terentang, Jubaedi Abdullah Kades Batu Ampar, Jhonijar Kades Kuala Mandor B Kecamatan Kuala Mandor B, Abdul Halim Hour Kades Teluk Kapuas Sungai Raya dan Jonas Kades Retok Kecamatan Kuala Mandor.

"Pemberian penghargaan ini, agar kepala desa lebih semangat dan termotivasi, agar kerja menjadi lebih baik untuk ke depannya," katanya.

Penghargaan tersebut, menurut Rusman, akan terus berlangsung dan diberikan terhadap kepala desa yang berprestasi.

Rusman Ali mengatakan, penghargaan itu diberikan atas penilaian yang dilakukan oleh SKPD serta masyarakat, berdasarkan kinerja para kades tersebut.

"Ini bukan kami yang memberi nilai, tetapi masyarakat yang melakukan penilaian. Untuk ke depannya, semua kepala desa harus lebih baik dan cepat memberi laporan terhadap pemerintah," katanya.

Di tempat terpisah, Musa SHI Kades Parit Baru Sungai Raya yang mewakili kepala Desa di Kubu Raya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kubu Raya Rusman Ali atas penghargaan yang diberikannya.

"Penghargaan yang diberikan terhadap kami ini, merupakan spontanitas dan kami baru mengetahui. Jelas ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami karena kinerja kami diperhatikan," tuturnya.

Musa menambahkan, penghargaan yang diberikan itu, akan menjadi motivasi terhadap kepala desa lainnya, agar lebih semangat untuk bekerja.

"Semoga ke depannya laporan ADD terhadap pemerintah tepat pada waktunya serta juga mendapatkan penghargaan seperti kami," katanya.

Di tempat yang sama Kepala Badan Desa Kabupaten Kubu Raya, Sudiono Supyanto mengatakan penghargaan yang diberikan terhadap kades tahun ini sebanyak 10 orang.

"Penghargaan ini agar Kades termotivasi dan meningkatkan kinerjanya. Kami harapkan, dengan penghargaan ini, para kades bisa berlomba-lomba meningkatkan kinerja mereka dan lebih tepat waktu dalam menyampaikan laporan ADD," katanya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015