Makassar (Antara Kalbar) - Mantan artis dan duta berbagai event internasional, Peggy Melati Sukma menjadi inspirator Gerakan Muslimah Bisa (Gamis) yang digelar di Celebes Convention Center (CCC), Makassar.

"Ini merupakan suatu kesyukuran dan kehormatan bagi saya, karena bisa hadir pada event akbar Silaturrahim Muslim Bisa (Serambi) di Makassar yang dihadiri ribuan muslimah," kata Peggy pada grand launcing Gamis di Makassar,  Minggu.

Dia mengatakan, setelah berhijrah dari dunia artis ke aktivitas sosial, kini sudah memiliki 22 bidang usaha yang bergerak dalam proyek siar kemitraan dengan melibatkan jejaring di 114 kota pada 14 negara yang bertujuan membangun umat, khususnya membantu kaum ibu dan anak, serta korban konflik sosial dan politik di sejumlah penjuru dunia.

Peggy mengakui, kiprahnya dahulu sebagai artis, tim ahli, duta internasional dan sebagainya dekat dengan kehidupan yang indentik dengan dunia glamour, karena itu dia memohon maaf jika masa lalunya sempat menimbulkan sikap yang tidak simpatik dari masyarakat.

"Namun kemudian saya bersyahadat kembali dan mencoba untuk kembali ke jalan yang diridhoi Allah SWT dengan cara berhijrah dari satu fase kehidupan ke fase yang saat ini," katanya
   
Menurut mantan artis film dan sinetron ini, melalui inspirasi hijrah bersama "Akhwat Bergerak" dengan proyek siar kemitraan yang dibangun pada Juli 2014, terus meninspirasi umat Muslim di berbagai kota di dunia.

Dia mengatakan, ada tiga program utama yang dijalankan hingga saat ini adalah Majelis Inspirasi dan keliling dunia, berit'kaf di masjid dan melakukakn sedeqah sosial untuk kemanusiaan, utamanya membantu perempuan dan anak.

"Termasuk para korban bencana alam, korban perang dengan membuat sejumlah program, termasuk membangun sekolah untuk anak-anak cacat korban perang di kawasan Jalur Gaza, Timur Tengah," katanya.

Khusus mengenai Majelis berkeliling di 14 negara, lanjut dia, kegiatan yang digelar di Kota Makassar merupakan yang ke-60.  Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Serambi, Zelfia Amran mengatakan, kegiatan  silaturahim 10 ribu muslimah di CCC ini dari pagi hingga sore hari, dirangkaian dengan sejumlah kegiatan.

Kegiatan tersebut diantaranya "Grand Launcing" Gamis, Gerakan Infaq 10 ribu Alqur'an, Gerakan Infaq 10 ribu jilbab, Akhwat Bergerak, launching buku "Alqur'an Inspirasi Hidup" dan pemutaran film pendek berjudul "Hijrah Iman".

(S036/F.C. Kuen)

Pewarta: Suriani Mappong

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015