Sekadau (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sekadau Rupinus, saat memimpin langsung Upacara Hari Kesadaran Nasional, mengingatkan para pegawai negeri sipil setempat untuk memotivasi memperbarui pola pikir.

Sejumlah pejabat eselon II, III, IV dan staf PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau ikut hadir dalam apel hari kesadaran nasional itu. Namun masih ada juga PNS di lingkungan pemerintah kabupaten yang tidak mengikuti apel tersebut alias absen.

Apel hari kesadaran nasional ini tidak semeriah upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia. Apelnya cukup sederhana dan tidak mengibarkan bendera merah putih.

Dalam amanahnya Wakil Bupati Sekadau mengingatkan kepada PNS bahwa momentum Apel Kesadaran hendaknya dijadikan landasan berpijak dan sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang terpanggil untuk melayani dan bukan dilayani.

"Mari kita jadikan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman bagi kita dalam menangani tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin, di dalamnya budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja," kata Rupinus.

Lebih jauh alumni Magister Pembangunan Sosial Universitas Indonesia ini mengatakan PNS diharapkan mengedepankan etos kerja yang tinggi terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Di samping itu dia juga mengingatkan kepada PNS yang belum dapat mengikuti apel hari kesadaran nasional supaya ke depannya bisa diikuti bersama dengan PNS yang setiap bulannya hadir mengikuti apel dimaksud.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PNS yang sudah mengikuti apel hari kesadaran nasional ini, dan kita berharap untuk teman-teman PNS yang belum ikut supaya ke depannya bisa ikut juga," katanya.

Wabup juga mengingatkan kepada PNS yang ingin mengurus izin belajar sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak mengganggu mekanisme kinerja unit pengolah izin belajar yakni BKD Sekadau.

"Saya juga ingatkan kepada PNS supaya menjaga kebersihan lingkungan kantornya masing-masing. Sebelum pulang tolong cek lampu, AC apakah masih menyala atau masih mengalir. Ini dalam rangka kita menghemat penggunaan air dan listrik," kata ornag nomor dua di bumi lawang kuari.

(Gansi/N005)






Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015