Ketapang (Antara Kalbar) - Ketua KONI Ketapang Padli Atief menegaskan perbaikan Stadion Tantemak sangat mendesak sebab kondisinya saat ini sudah sangat semrawut bahkan kumuh serta jalan di sekeliling stadion tak layak dilalui banyak orang.

“Perbaikan sarana dan prasarana Stadion Tantemak sangat mendesak harus segera. Jalan di sekelilingnya itu banyak tergenang air, bagaimana orang mau melaluinya, banyak sampah dan bau lagi," katanya di Ketapang.

Ia menambahkan bangunan stadion juga harus banyak direhab lantaran sudah banyak yang kusam bahkan berantakan. "Paling tidak Stadion Tantemak itu dinding-dindingnya harus dicat semua," jelasnya.

Ketua Asosiasi PSSI Kabupten Ketapang M.Saupi menambahkan, perbaikan ini mendesak karena direncanakan beberapa bulan kedepan akan dijadikan tempat pertandingan Piala Nuasantara.

"Pada Juli atau Agustus 2015, Stadion Tantemak itu recanya jadi tempat pertandingan Piala Nusantara. Jadi tak mungkin orang-orang datang ke stadion saat pertandingan Liga Nusantara kondisi jalan rusak dan tergenang air seperti sekarang. Tambah lagi sampah di samping itu kuat bau sampah yang berserakan," tambahnya.

Saupi mengaku telah meminta stadion ini segera diperbaiki oleh pemerintah. “Mudah-mudahan tahun ini diperbaiki mengigat akan dijadikan tempat pertandingan Piala Nusantara,” harapnya.

Menurut dia, manfaat adanya Liga Nusantara di Ketapang itu sangat banyak. Pertama bisa memacu semangat pemuda-pemuda generasi penerus dalam bidang olahraga. Kemudian tentu akan terjadi pertumbuhan ekonomi semakin meningkat.

Anggota DPRD Ketapang Muhammad Thohir SAg menyayangkan dan prihatin terhadap kondisi Stadion Tantemak yang tak terawat. itu. Sebab stadion ini merupakan aset pemerintah dan untuk kepentingan masyarakat.

"Saya sangat menyayangkan kondisi Stadion Tantemak saat ini yang tak terawat bahkan menjadi tak layak ditempati," katanya.

Ia menegaskan sangat tak pantas kondisi stadion Ketapang seperti saat ini.

Pewarta: john

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015