Batang Tarang (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Sanggau mengalokasikan lahan seluas 2.500 hektare untuk digarap melalui mekanisme gerakan penerapan pengelolaan tanaman terpadu (GP PTT) guna meningkatkan produktivitas petani.
    Bupati Sanggau Paolus Hadi S Ip, M Si mengungkapkan di Sanggau, untuk tahun 2015 ini ada sekitar 2.500 hektar lahan untuk digarap melalui GP-PTT ini. Kemudian, ada sekitar 6 ribu hektare untuk pengembangan irigasi serta akan bertambah lagi 3 ribu hektare.
   "Jadi banyak sekali lahan yang akan kita garap pada tahun ini, melalui gerakan PH-YO dan GP-PTT ini," ujar dia.
    PH - YO merupakan program peningkatan produktivitas pertanian, dari kata Pangan Berhasil, Yes Oke. Kegiatan tanam perdana dilakukan Rabu lalu di Sebual, Desa Makkawing, Kecamatan Batang Tarang.
    Hadir dalam acara tersebut Pangdam XII Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Toto Rinanto Soejiman. Selain itu, juga turut serta Ketua DPRD Sanggau, Danrem 121 ABW, Kapolres Sanggau, Dandim 1204 Sanggau, unsur forkompimda Sanggau, Ketua TP PKK Ny Arita Apolina Hadi S Pd, M Si, Kadistankanak Ir H John Hendri M Si, Kabid Pertanian, Budi Darmawan MMA dan berbagai elemen lainnya.
    Sementara Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Toto Rinanto Soedjiman mengungkapkan, kerja sama Pemkab Sanggau dan jajaran TNI sudah sedemikian sinergis terutama dalam hal pemberdayaan sektor pertanian dan tanaman pangan.
    "Kita komit mendukung upaya-upaya peningkatan produktivitas pertanian ini. Kita akan terus mendukung program untuk pertanian ke depan," tegasnya.
    Kegiatan itu disambut antusias warga di Kecamatan Batang Tarang yang datang berbondong-bondong dari berbagai wilayah. Selain itu, dilaksanakan pula penanaman secara simbolis oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi S Ip, M Si dan Pangdam XII Tanjung Pura, Mayjen TNI Toto Rinanto Soejiman diikuti dengan berbagai pejabat lainnya.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015