Singkawang (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak menjadi salah satu dari 10 kepala daerah yang dinilai berprestasi dalam pemerintahan, pembangunan dan kesejahteraan sehingga mendapatkan  "The Government Award 2015" dari Yayasan Penghargaan Indonesia (YPI).
 
Penghargaan tersebut diserahkan langsung Ketua Umum YPI Harry Rahman pada acara malam penganugerahan The Goverment Award dan Kartini Award yang diselenggarakan di Royal Golden Panghegar Bandung, Jumat malam.
 
"Ini motivasi bagi saya dan Pemerintah Kota Singkawang untuk lebih baik lagi dalam penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik dan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat," ujar Awang Ishak.
 
Mantan Kepala Biro Organisasi Pemprov Kalbar itu mengatakan penghargaan tersebut bukan hanya untuk dirinya saja, tetapi merupakan penghargaan untuk seluruh masyarakat Kota Singkawang.

"Semoga menjadi motivasi dan semangat kita sehingga dapat lebih maju lagi di tahun-tahun mendatang," katanya.
 
Sementara, Ketua Umum YPI Harry Rahman mengatakan, untuk memilih para peraih penghargaan tersebut pihaknya membentuk tim pengamat dan pengkaji berdasarkan pengamatan di berbagai media, survei opini kepada relasi dan kenalan para tokoh serta diskusi dengan sejumlah narasumber.
 
Selain Wali Kota Singkawang, sembilan kepala daerah juga menerima penghargaan yang sama, di antaranya Wali Kota Bandung, Bupati Hulu Sungai Tengah, Bupati Paniai, Bupati Siwelungu, Bupati Simalungun, Bupati Sigi, Bupati Aceh Besar, Bupati Pesisir Selatan, Bupati Halmahera Barat dan sembilan tokoh wanita Indonesia yang menerima penghargaan Kartini Award tahun 2015.

(rilis Humas Pemkot Singkawang/Lia Savona)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015