Pontianak  (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Pontianak menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan program pembangunan satu juta rumah, yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo tahun 2015-2019, di kota itu.

"Untuk Kota Pontianak, kawasan yang cocok untuk menyukeskan program satu juta rumah bagi masyarakat yang tidak mampu, sangat cocok di kawasan Kecamatan Pontianak Utara, karena lahan di sana masih luas," kata Wali Kota Pontianak Sutarmidji di Pontianak, Rabu.

Sutarmidji menjelaskan pihaknya menyambut baik program sejuta rumah yang telah dicanangkan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu itu.

"Pemkot Pontianak secara khusus belum terlalu mempersiapkan untuk program sejuta rumah tersebut, tetapi dukungan dalam bentuk sarana penunjang sudah tersedia di Kota Pontianak, seperti sarana jalan dan fasilitas air bersihnya sudah ada," katanya.

Seperti di Kecamatan Pontianak Utara, menurut dia, kini Pemkot Pontianak sudah membangun dan melebarkan jalan dari enam meter menjadi sembilan meter dengan pondasi beton, dan membangun mesin pendorong air milik PDAM Tirta Khatulistiwa di Jalan Dharma Putra.

Dalam kesempatan itu, dia berharap dengan diluncurkannya program sejuta rumah, maka bisa untuk percepatan pembangunan di kawasan Kecamatan Pontianak Utara.

"Untuk di Kota Pontianak, program satu juta rumah memang cocok dikembangkan di kawasan Pontianak Utara, karena tinggal di sana yang punya lahan luas dan dari sisi harganya juga akan cocok dengan program tersebut," ungkap Sutarmidji.

Dia berharap pemerintah pusat melakukan sosialisasi terkait program satu juta rumah tersebut, sehingga masyarakat luas menjadi paham.

"Sehingga masyarakat tidak mengira program itu, merupakan program rumah gratis. Padahalkan itu program rumah murah bagi masyarakat yang tidak mampu," ujar Sutarmidji.

(U.A057/F002) 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015