Singkawang (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak, Senin, menerima Peserta Praktek Lapangan (PPL) mahasiswa IPDN kampus Kalbar di Kota Singkawang.

Awang Ishak mengatakan  dengan letak yang strategis dan sebagai penyangga pertumbuhan ekonomi bagi Kabupaten Sambas dan Bengkayang, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pihak lembaga IPDN Kampus Kalbar menjadikan Kota Singkawang sebagai pilihan lokasi untuk praktek lapangan  bagi anak didiknya.

"Saya dan segenap masyarakat Kota Singkawang mengucapkan selamat datang di Kota Bumi Bertuah Gayung Bersambut. Semoga kehadiran rombongan peserta praktek lapangan mahasiswa IPDN Kampus Kalbar ikut memberi warna bagi penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Kota Singkawang," katanya.

Awang berharap dengan adanya moment praktek lapangan ini sebagai saran untuk belajar lebih banyak berkenaan terapan ilmu di lapangan yang tentunya tidak ditemukan di kampus.

“Belajar untuk menghayati terhadap permasalahan yang ada di lapangan, dan yang lebih penting belajar bersosialisasi dengan masyarakat, khusus kepada SKPD yang menjadi tempat praktek lapangan mahasiswa IPDN Kampus Kalimantan Barat diharapkan permasalahan yang ada di lapangan, dan yang lebih penting belajar bersosialisasi dengan masyarakat," katanya.

Pewarta: Diah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015