Sungai Raya, Kalbar,  (Antara Kalbar) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Suprapto mengungkapkan para anggota dewan yang ada di kabupaten itu mengkhawatirkan ambruknya ruko yang selama ini disewa sebagai kantor.

"Gedung DPRD Kubu Raya, saat ini sudah tak layak digunakan, karena beberapa bagian bangunan, terutama lantainya, dimulai dari lantai satu sampai lantai 3 sudah keropos. Banyak lantainya yang retak, sehingga anggota dewan khawatir ambruk," kata Suprapto di Sungai Raya, Senin.

Dia mengungkapkan, hal itu diketahui saat petugas kesekretariatan dewan membuka karpet di lantai atas, banyak semen yang retak.

"Kami khwatir, lambat laun, bangunan ini akan runtuh dengan sendirinya," tuturnya.

Terkait hal tersebut, Suprapto mengatakan, pihak Dewan akan berkoordinasi dengan sekwan, agar DPRD dicarikan tempat yang lebih layak.

"Kami harap, kedepannya dicarikan tempat yang layak. Karna kami lihat, gedung ini, sudah tak layak," katanya.

Suprapto berharap, agar Sekwan bisa mengusahakan mencarikan tempat lainnya, sambil menunggu perencanaan pembangunan gedung devinitif DPRD selesai.

"Karena, untuk saat ini mencari tempat yang layak, sangat susah. Namun, kita harap itu bisa tetap dilakukan, demi keamanan bersama," kata Suprapto.

Tidak hanya gedung yang sudah retak, Suprapto menambahkan, gedung yang ada saat ini lahan parkirnya sangat sempit, sehingga harus memakan badan jalan untuk memarkirnya.

"Kalau sudah masuk semua anggota dewan, apalagi kalau ada rapat paripurna, halaman parkir tak muat. Jadi selama ini parkir kendaraan sampai menggunakan badan jalan," tuturnya.

Disinggung dengan gedung DPRD yang baru, Suprapto mengatakan, sudah mulai dilakukan perencanaan pembangunan yang dimulai tahun ini.

"Pembangunan gedung DPRD akan dilakukan secara multi years. Diperkirakan selama tiga tahun anggaran dan tahun ini sudah mulai dikerjakan," katanya.


Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015