Sekadau ( Antara Kalbar ) - Sebanyak 226 pegawai negeri sipil (PNS) berpakaian batik berwarna biru memadati aula lantai II kantor bupati Sekadau, Senin, guna menerima kenaikan pangkat.

Hal tersebut lantaran para abdi negara itu akan menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat yang langsung diserahkan oleh Bupati Sekadau Simon Petrus.

"Selamat kepada para PNS yang naik pangkat. Mudah-mudahan tiap tahun ada kenaikan pangkat," ujar Bupati Sekadau, Simon Petrus.

Penyerahan SK kenaikan pangkat 226 orang PNS golongan II dan III ini dilaksanakan serentak dengan peringatan Hari Kesadaran Nasional dan apel Hari Otonomi Daerah yang ke-19.

"Walaupun PNS yang minimal sudah empat tahun mengabdi sudah bisa naik pangkat, namun jika kinerjanya tidak maju-maju dan indisipilner maka kenaikan pangkat bisa ditunda. Kita juga meminta kepada seluruh PNS untuk bekerja dengan sungguh-sungguh. Apalagi, PNS selalu disorot kinerjanya terutama oleh media," paparnya lebih lanjut.

Simon melanjutkan, Kita jarang melihat kinerja PNS yang baik-baik di media, misalnya pegawai yang lembur dan mendapatkan prestasi. Akan tetapi kalau ada yang cela, media cepat memberitakan. Makanya bekerjalah dengan sungguh-sungguh.

"Kita juga turut meminta agar PNS lebih kreatif dan inovatif serta tak ragu memberikan masukan kepada atasannya demi kemajuan daerah. Ini terakhir saya menyerahkan SK kenaikan pangkat karena jabatan saya akan berakhir sebentar lagi. Saya ini kinerja dan prestasi yang ada dijaga dan ditingkatkan," kata Simon.

(Gansi/N005)

Pewarta: Gansi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015