Sekadau ( Antara Kalbar ) - Sedikitnya 70 personil Polri dari Polres Sekadau mendatangi empat rumah ibadah di Kota Sekadau, Selasa, untuk melakukan bhkati sosial membersihkan halaman di sekitar tempat-tempat ibadah tersebut.

"Ada empat rumah ibadah yang kita datangi," ujar Kapolres Sekadau, AKBP Muslikhun SIK melalui Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP P Sitorus.

Kegiatan bhakti sosial pembersihan rumah ibadah itu dipimpin langsung Kasat Binmas, AKP Sitorus. Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Sekadau, Kompol Oon Sudarman, Kasat Narkoba, AKP P Silaen, berserta sejumlah perwira di jajaran Polres Sekadau.

Empat rumah ibadah yang menjadi sasaran kegiatan bhakti sosial itu adalah Masjid Jami’k AT-Taqwa di Desa Mungguk, dan Masjid Al-Falah di Desa Sungai Ringin. Polisi juga melakukan bhakti sosial di Gereja Katholik Santo Petrus dan Paulus, serta GKNI, Jalan Sekadau-Rawak, Desa Sungai Ringin.

"Bhakti sosial yang kita lakukan berupa pembersihan lingkungan tempat ibadah dari sampah dan semak-semak, serta menata sejumlah taman yang ada di sekitar tempat ibadah itu," katanya.

Dia memaparkan, Kegiatan bhakti sosial itu, lanjutnya, dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 69 yang akan jatuh pada tanggal 9 Juli 2015 mendatang.

"Ini juga merupakan bentuk kepedulian kita kepada pembinaan hidup keagamaan masyarakat," katanya. (Gansi/N005)

Pewarta: Gansi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015