Putussibau (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu, dr Harrison M Kes mengimbau pedagang juadah yang mulai menjamur di bulan puasa agar memperhatikan unsur kebersihan dalam menjual makanan.
    
"Kita imbau para penjual juadah memperhatikan prosedur kebersihan dan kesehatan makanan yang diolah," imbau Harrison di Putussibau.
    
Selain itu, lanjut Harrison, masyarakat sebagai konsumen juga harus selektif ketika membeli makanan. Apabila ditemukan sudah tidak layak konsumsi, sebaiknya tidak dibeli.
   
"Harus hati-hati dalam memilih makanan. Misalnya makan itu sudah bau, berlendir, berubah warna dan sebagainya,  jangan dikonsumsi," jelasnya.
    
Namun Harrison optimis, para pedagang sudah mengerti tentang kebersihan makanan. Terutama bidang produksi karena sebelumnya Dinkes Kapuas Hulu juga sering memberi penyuluhan tentang kebersihan produk olahan makanan.
    
"Itu sudah diberi penyuluhan oleh dinas kesehatan dalam menjual barang. Cara memproduksi makanan, laik sehat dan lainnya," ujar Harrison

Pewarta: Andre

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015