Sekadau (Antara Kalbar) - Safari Ramadan Pemkab Sekadau yang keempat dilaksanakan di kecamatan paling ujung di Sekadau yakni Nanga Mahap, Senin, dipimpin Wakil Bupati Rupinus.

Seperti biasa, dalam Safari Ramadan tersebut, Pemkab juga sekaligus memberikan sejumlah bantuan kepada kelompok masyarakat.

"Jangan dilihat atau dinilai dari apa dan jumlah yang kami berikan, tapi makna dari bantuan ini untuk tali silaturahmi pemerintah dengan masyarakat," ujar Rupinus.

Ia juga mengatakan, Pemkab Sekadau telah melakukan Safari Ramadhan sejak beberapa tahun lalu. Menurut Rupinus, Safari Ramadhan bertujuan untuk memberikan motivasi dan juga spirit bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa serta menjalin toleransi umat beragama.

"Kita patut syukuri bahwa di Sekadau ini tidak pernah terjadi konflik antar umat beragama. Kita sangat bangga dengan masyarakat kita yang sangat bangsawi," katanya.  

Selain Wabup, Safari Ramadhan juga dihadiri oleh jajaran SKPD Pemkab Sekadau, pihak Polres Sekadau, Polsek Nanga Mahap, pihak TNI, Camat Nanga Mahap, Pimpinan Bank Kalbar Sekadau, dan tokoh masyarakat lainnya.

Camat Nanga Mahap Hermanto dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas Safari Ramadhan pemkab Sekadau ke Nanga Mahap. Karena dengan kegiatan ini menciptakan silaturahmi antara masyarakat dengan para pejabat pemerintah.

"Kita patut syukuri dengan adanya wahana seperti ini hubungan antara pemerintah dan masyarakat bisa lebih dekat dan apabila ada aspirasi bisa langsung disampaikan," ujar Camat.

Sementara itu dari pihak Polres Sekadau, yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Sekadau Kompol B. Sembiring mengharapkan, agar masyarakat tetap menjaga kamtibmas pada saat menjalankan ibadah puasa, maupun menjelang Lebaran.

"Kita imbau kepada masyarakat, pada bulan puasa dan menjelang Lebaran tingkat kejahatan bisa saja terus meningkat. Itu disebabkan dikarenakan kebutuhan semakin meningkat. Polres mengimbau mari sama-sama menjaga kamtibmas," katanya.   (Humas Pemkab Sekadau/Gansi/N005)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015