Putussibau (Antara Kalbar) - Komandan Kodim 1206 Putussibau Letkol Kav. Budiman Ciptadi memastikan kondisi daerah Kapuas Hulu jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih kondusif.
    "Secara umum situasi menjelang Pilkada masih kondusif, itu bisa diatasi," ujarnya ditemui di gedung DPRD Kapuas Hulu, Putussibau.
    Dikatakan Budiman, langkah preventif yang dilakukan jajarannya yakni dengan menyiagakan seluruh anggota di masing-masing Koramil. "Langkah itu sudah kita sampaikan ke seluruh anggota kita," kata Dandim
    Dandim juga menyatakan siap bersinergi dengan seluruh stakeholder dalam menyukseskan Pilkada pada Desember nanti, terutama koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum. "Itu nanti kalau sudah masuk tahapan kampanye," ujar dia.
    Menanggapi adanya gerakan radikal yang sudah masuk ke daerah, terutama ISIS, Dandim menyatakan untuk Kapuas Hulu belum terdeteksi.  "Kita sudah kerjasama dengan Kominda Kapuas Hulu, saat ini belum ada," katanya.
    Demikian juga daerah perbatasan dengan negara Malaysia. Dandim mengatakan tetap melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap masuknya gerakan radikal tersebut. Terlebih jelang arus mudik nanti. "Perbatasan masih kondusif, belum ada ditemukan gerakan yang ingin merusak keutuhan dan keamanan daerah," pungkas Budiman Ciptadi.

Pewarta: Andre

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015