Sanggau (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau melalui Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) bersama Bagian Perekonomian  Sekretaris Daerah (Sekda) akan menggelar pasar murah di empat kecamatan.
    "Hasil kesepakatan rapat, kita akan menggelar pasar murah di empat kecamatan," ujar Sekretaris Disperindagkop dan UKM Sanggau, Drs Husni Syamsul.
    Menurut Husni keempat kecamatan tersebut yakni Mukok, Kapuas, Bonti dan Kembayan. Untuk di Kecamatan Mukok, akan  digelar pada Kamis dipusatkan di gedung pertemuan umum kecamatan itu.
    Kemudian,  untuk Kecamatan Kapuas akan digelar di Pujasera pada Sabtu dan Minggu pekan ini.
   "Nah, untuk Kecamatan Bonti akan digelar pada Jumat (10/7) di halaman Kantor Camat Bonti. Lalu untuk Kecamatan Kembayan di gedung pertemuannya pada Senin (13/7)," paparnya.
    Kegiatan itu kata Husni, bertujuan untuk membantu masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah. "Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat, jadi kami persilakan masyarakat untuk mendatangi tempat yang dimaksud," ujarnya.
    Sementara barang-barang yang dijual, berupa sembako yang  meliputi beras premium dan beras medium, gula pasir, minyak goreng. Sedangkan untuk tepung terigu, mentega, telur, kacang tanah dan aneka produk minuman lainnya, diharapkan dari para pelaku usaha dapat berpartisipasi dalam pasar murah ini.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Catur Ujianto


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015