Putussibau (Antara Kalbar) - Ketua DPD PDI Perjuangan Drs Cornelis MH memastikan partai berlambang banteng moncong putih itu akan mengusung Fransiskus Diaan SH untuk maju sebagai calon Bupati Kapuas Hulu Desember mendatang.

Hal tersebut disampaikan Cornelis ketika melakukan konsolidasi internal di Dusun Laung, Desa Sejiram, Kecamatan Seberuang, Kapuas Hulu.

 Menurut Cornelis, diusungnya pria yang akrab disapa Sis oleh PDIP karena yang bersangkutan dinilai mampu membawa perubahan besar di Kapuas Hulu.

Mengingat Sis yang akan berpasangan dengan Andi Aswat dari Partai Demokrat itu adalah figur muda dan enerjik.

"Kapuas Hulu luas, perlu fisik kuat dan cerdas serta punya wawasan luas," ujar Cornelis disambut tepuk tangan para kader PDIP Kapuas Hulu.

Keyakinan Cornelis terhadap dua figur muda itu juga atas asal usul keduanya yang sama-sama putra asli Kapuas Hulu sehingga tidak begitu sulit dalam menata pembangunan.

Seperti diketahui, Fransiskus Diaan SH merupakan Bendahara PDI Perjuangan Kalimantan Barat yang juga berasal dari Mendalam. Sedangkan Andi Aswad berasal dari Semangut. Sis juga suami dari anak kedua Cornelis.

"Partai kita sudah cukup, dan kita tidak main-main, kalau tidak ada halangan kita akan mendaftar 27 Juli di KPU," kata Cornelis.

Pewarta: Andre

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015