Sanggau (Antara Kalbar) - Bupati Sanggau Paolus Hadi S Ip, M Si meminta warga di Kabupaten Sanggau untuk tidak pesimistis dalam menjalankan kehidupan.

"Jangan pernah berkata tidak ada modal atau apa. Selama kita berusaha dan berdoa, saya yakin apapun yang kita inginkan akan terkabul. Nah, saya berharap momen Ramadhan kali ini, dapat dimanfaat untuk beribadah guna untuk memperbaiki kehidupan," ungkapnya saat melaksanakan Safari Ramadan di Dusun Sungai Bemban.

Ditambahkan, dipilihnya Dusun Sungai Bemban sebagai wilayah yang dikunjungi, karena merupakan salah satu kawasan yang dekat dengan ibukota kabupaten.

Namun, menjadi jauh dikarenakan tidak dapat melewati jalan darat. "Pemkab Sanggau telah berupaya secara maksimal untuk membangun dan memperbaiki sarana infratruktur demi kemajuan daerah. Tetapi karena keterbatasan anggaran yang ada, maka kegiatan pembangunan dilaksanakan secara bertahap," paparnya.

Terkait dengan pengadaan pembangunan sarana listrik pemerintah hanya sebatas mengajukan usul dan kebijakan pembangunan jaringan terletak pada PLN.

NNamun jika memang di dusun tersebut ada sumber air yang cukup mendukung pembangunan pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH).

"Nah, kalau ada sumber air yang cukup besar, maka kemungkinan besar PLTMH dapat diwujudkan dikarenakan dapat dianggarkan melalui APBD," ujarnya Hadi.

Hadi meminta para kadus, kades setempat dan Dinas ESDM Sanggau dapat melakukan survey lokasi-lokasi sumber air yang dapat dibangun PLTMH.

Kesempatan itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi S Ip, M Si memberikan tali kasih kepada sebanyak 15 orang anak yatim piatu dan beras sebanyak 1 ton, serta bantuan sarung dan mukena masing-masing sebanyak 50 helai dari salah satu perbankan yang berkantor di Kota Sanggau.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015