Pontianak (Antara Kalbar) -  Mengantisipasi lonjakan penumpang terkait lebaran dan liburan sekolah tahun ini, jasa penerbangan Garuda Indonesia siap mengoptimalkan pelayanan.
    
Optimalisasi pelayanan tersebut didukung dengan armada yang mencukupi untuk melayani berbagai rute penerbangan yang ditawarkan.                                                    
   
Pihak PT. Garuda Indonesia Cabang Pontianak memperkirakan lonjakan penumpang menjelang lebaran di bandara Supadio Pontianak akan terjadi pada H-7 dan H+7.
   
"Lonjakan penumpang ini antar lain akan didominasi penumpang dari Jakarta ke Pontianak dan sebaliknya,” kata General Manager Pt. Garuda Indonesia Cabang Pontianak, Donald Jerry.
   
Selain itu, lanjut Donald, mengatasi lonjakan penumpang lebaran yang berkenaan dengan liburan sekolah tahun ini, pihaknya antara lain menyiapkan dukungan layanan sales outlet di sejumlah hotel.
   
"Layanan tersebut dimulai sejak pagi hingga pukul 9 malam di Mercure dan Aston Hotel," kata dia.
   
Saat ini layanan jasa penerbangan Garuda Indonesia rute Pontianak - Jakarta dan Jakarta - Pontianak sudah diintensifkan sebanyak 7 (tujuh) kali setiap harinya.
   
Selain itu jasa penerbangan Garuda Indonesia kini dapat melayani penerbangan rute Pontianak – Putussibbau dan rute Palangkaraya – Balikpapan. "Secara umum jumlah armada kami saat ini masih mampu mengakomodir permintaan di Kalimantan Barat. Bahkan jelang lebaran tahun ini permintaan masyarakat telah mengalami peningkatan 10 (sepuluh) persen jika dibandingkan tahun sebelumnya," kata Ronald.

Pewarta: Aries Zaldi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015