Ketapang (Antara Kalbar) - Pengadilan Negeri Ketapang dan Ketua Asosiasi Batu Permata Kecubung Ketapang, menggelar acara buka puasa bersama, di Resto Visen Villa di Jalan Sukabangun dalam Ketapang, Rabu.

Acara berbuka puasa ini, dihadiri oleh ketua asosiasi batu, Kepala Pengdilan Negeri Ketapng, awak media, tokoh pemuda, pengusaha dan para perajin batu kecubung.

Ketua Asosiasi Batu Permata Kecubung Ketapang, Riza yang ditemui dalam acara buka puasa tersebut menyampaikan kegiatan buka puasa bersama merupakan salah satu wadah komunikasi, untuk berbagi dengan segenap elemen masyarakat dan juga sebagai ajang untuk semakin melekatkan silaturahmi antarpara pencinta batu permata kecubung di Kbupaten Ketapang.

Sementara itu turut hadir dalam acara ini, Kepala Pengadilan Negeri Ketapang Rifai dan jajarannya, pengusaha sekaligus Tokoh Pemuda Ketapang Tomy Henrik, Ketua Asosiasi Perajin Batu Dayat, dan Kolektor Batu ternama Hengky Roy.

Salah satu staf Pengadilan Negri Ketapang, Robi Citra Hermawan mengatakan, buka puasa bersama ini selain untuk ajang silatuhrahmi, juga sekalian mempererat keakraban sesama pencinta batu permata khususnya Kecubung Ketapang yang semakin hari semakin diminati banyak orang baik di Kalimantan maupun luar Kalimantan.

Ia berharap ke depan, para pencinta batu permata kecubung khususnya yang ada Kabupaten Ketapang, agar dapat terus menjalin keakraban, baik mulai dari penggali, perajin dan kolektor agar tetap menjaga tali silaturahmi untuk mempromosikan batu kecubung khas Ketapang. (John/N005)

Pewarta: John

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015