Pontianak (Antara Kalbar) - Boyman Harun terpilih sebagai ketua DPW PAN Kalimantan Barat berdasarkan hasil Muswil IV PAN Kalbar yang dilaksanakan, Sabtu.

"Saya sangat bersyukur, Muswil IV PAN Kalimantan Barat telah selesai dilaksanakan, serta berlangsung baik dan sukses. Saya juga sangat berterimakasih kepada semua saudara-saudara saya yang telah mempercayakan saya untuk menjadi ketua DPW PAN Kalbar," kata Boyman Harun yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD PAN Ketapang, di Pontianak, Sabtu.

Boyman mengatakan, tidak artinya menjadi pemimpin jika hanya bekerja sendiri. Untuk itu, dia berharap, ke depan pengurus PAN tidak ada lagi kubu selatan, barat, timur, dan utara.

"Kepercayaan dan tanggung jawab ini harus saya pikul. Kita pikul bersama. Saya maunya tegas, tidak menunggu. Saya minta dukungan penuh DPP untuk membesarkan PAN di Kalbar," tuturnya.

Ia pun menekankan perlunya tiap kader PAN mencintai partai, agar bisa sama-sama membesarkan partai.

"Jika ada kader yang tidak menunjukkan kecintaannya pada partai, sebaiknya langsung diganti, termasuk saya sendiri. Jangan kita gantungkan hidup pada organisasi, melainkan kita yang harus menghidupi organisasi, karena PAN ke depan harus lebih besar lagi," katanya.

Terpilihnya Boyman dari hasil musyawarah mufakat lima formatur, yaitu Yandri Susanto, Boyman Harun, Lendeng Syahrani, M Farid Riza, dan Ridhuan Ismail. Selain Boyman, dari hasil musyawarah mufakat itu juga memilih Lendeng Syahrani, Ketua DPD PAN Kubu Raya, sebagai Sekretaris DPW PAN Kalbar.

"Setelah ini, para formatur akan menentukan susunan pengurus DPW PAN Kalbar lainnya. Saudara Yandri Susanto akan digantikan saudara Amri Kalam, Ketua DPD PAN Melawi," kata Deni Hamdani, Ketua SC Muswil IV PAN Kalbar.

Sementara itu, Eddy Suparno, Sekjen DPP PAN menyampaikan, apa yang dijalankan DPP melaksanakan yang sudah ditetapkan dalam kongres sebelumnya.

"Dengan berakhirnya muswil ini, segera bentuk kepengurusan dan siapkan pelaksanaan musda," tuturnya.

PAN menargetkan DPD se-Indonesia sudah selesai mengelar musda pada Oktober 2015, serta seluruh DPC se-Indonesia selesai muscab pada Desember 2015.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015