Ketapang (Antara Kalbar) - Bandara Rahadi Oesman Kabupaten Ketapang tutup selama dua hari 17-18 Juli, menyambut perayaan Idul Fitri, dan kembali beroperasi lagi pada Minggu (19/7).

Aktivitas di bandara pun tampak tak ada. Bandara terlihat sepi, hanya tampak terparkir di landasan, pesawat dengan rute Sintang.

Sepinya kawasan bandara, karena aktivitas penerbangan dengan rute Ketapang -Pontianak, Ketapang-Jakarta, Ketapang-Sintang dan Ketapang-Manis Mata ditiadakan selama dua hari ini.

Kepala Cabang Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Usdek Luthermand membenarkan, menyambut Idul Fitri pada hari pertama dan kedua tidak beroperasi. Manajemen bandara tersebut baru aktif kembali pada Minggu (19/7). "Minggu baru beroperasi seperti biasa, " kata Usdek saat dihubungi di Ketapang.

Untuk Minggu besok, bandara Rahadi Oesman, baru mulai beroperasi dan diperkirakan semua rute penerbangan dan tiket sudah terisi penuh penumpang seperti, Ketapang-Pontianak , Ketapang-Jakarta dan sebaliknya.

Lebih lanjut ia mengatakan, hingga saat ini pihak bandara sudah menambah Ekstra Flight Penerbangan, itu pun tiket sudah habis terjual dari sebelum menjelang Lebaran,b ahkan rute penerbangan Ketapang -Jakarta ada penambahan menjadi dua kali sehari, sebelumnya di hari biasa hanya satu kali penerbangan.

Usdek juga menjelaskan, masyarakat pada umumnya yang mengGunakan jasa penerbangan untuk mudik Lebaran, kebanyakan sudah memasan tiket pulang-pergi, sejak jauh-jauh hari dan diperkirakan puncak arus mudik Lebaran ini pada Sabtu dan Minggu mendatang," imbuhnya. (Yopi/N005)
    

Pewarta: Yopi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015