Pontianak  (Antara Kalbar) - Ketua Panitia Pameran Pembangunan Ketapang Expo 2015 Nurwanti mengatakan bahwa pihaknya sudah siap menggelar kegiatan tahunan itu pada awal Agustus.

"Hingga saat ini semua persiapan pameran pembangun sudah sekitar 90 persen, dengan rencana pendirian sebanyak 45 saung dan untuk PKL 162 unit yang telah kami sediakan," kata Nurwanti saat dihubungi di Ketapang, Jumat.

Ia menjelaskan Ketapang Expo 2015 yang akan berlangsung di Halaman Pendopo Bupati, Jalan H Agus Salim dimulai tanggal 1 hingga 8 Agustus 2015 atau selama sepekan.

Stan pameran yang tersedia akan dibuka untuk perusahaan baik, instansi pemerintahan, BUMN, BUMD, perusahaan swasta, hingga pedagang kaki lima, katanya.

"Rencananya Bupati Ketapang Hendrikus, yang akan membukaan Ketapang Expo 2015, yang diikuti, kepala SKPD, tamu undangan serta masyarakat Ketapang," ujarnya.

Menurut dia, digelarnya Ketapang Expo 2015 bertujuan sebagai ajang pameran pembangunan dan promosi daerah, selain menyediakan stan pameran, panitia juga menyiapkan stand khusus untuk kuliner, serta stan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk mempromosikan produk lokal unggulan Ketapang.

"Selain itu, Ketapang Expo 2015 juga akan didukung dengan berbagai kegiatan lain seperti panggung seni musik, tarian, dan musik Etnis Tionghoa untuk menghibur para pengunjung," kata Nurwanti.

Pameran Ketapang Expo 2015 merupakan pameran yang kedua mengkoordinir para PKL, dan memberikan penilaian sebagai bentuk perhatian dan motivasi pemerintah dalam menggairahkan para PKL untuk berusaha, yang akhirnya diharapkan melalui Pameran Expo ini para PKL bisa meraup keuntungan dengan menjual produknya di kegiatan itu, katanya.

Dalam kesempatan itu, Nurwanti berharap dengan digelarnya Ketapang Expo 2015, maka para PKL dapat berinteraksi secara langsung antara peserta pameran dengan pengunjung untuk saling berbagai ilmu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Ketapang.

(U.A057/F002)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015