Putussibau (Antara Kalbar) - Pihak Kepolisian Resor Kapuas Hulu akan mengantisipasi distribusi logistik untuk daerah terpencil dan sulit dijangkau pada pilkada mendatang.
    "Titik rawan dalam hal logistik mengingat masih ada daerah yang sulit dijangkau. Kalau musim kemarau cukup sulit menjangkau beberapa daerah. Namun kita tetap siapkan antisipasi, sehingga saat peregeseran logistik aman hingga tujuan," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin.
    Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kapuas Hulu 2015, Kepolisian Resor Kapuas Hulu juga melakukan apel gelar pasukan, persiapan sarana-prasarana untuk pengamanan Pilkada Desember mendatang.
    Kapolres Sudarmin mengungkapkan, gelar pasukan tersebut dalam rangka pemantapan seluruh jajaran dan konsolidasi menghadapi Pilkada "Kita cek peralatan, kendaraan, persenjataan dan kesiapan semua. Seperti peralatan masih layak digunakan atau tidak. Kita mengantisipasi, karena situasi Pilkada sudah berjalan dari 26 Juli kemarin," ungkap Kapolres.
      Sudarmin mengakui, masih ada prasarana yang perlu diperkuat, terutama untuk kendaraan. Namun untuk peralatan lainnya kata dia tetap difungsikan secara maksimal.  "Kita cek ulang. Persenjataan lengkap. Semua baik, sudah beberapa hari lalu kita lakukan pembersihan," kata Sudarmin.

Pewarta: Andre

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015