Sintang (Antara Kalbar) - Penjabat Bupati Sintang, Alexius Akim, melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Dedai.
    
Penjabat Bupati Sintang Alexius Akim mengajak masyarakat yang hadir untuk bersyukur kepada Tuhan karena boleh mendapatkan dana untuk peningkatan dan perbaikan mutu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Kecamatan Dedai.

"Di Sintang akan ada dua Puskesmas yang membuka pelayanan rawat inap yang masing-masing dibiayai APBN sebesar Rp5 miliar termasuk di Dedai ini. Nah, sekarang waktu kerja tersisa 100 hari. maka saya minta kepada kontraktor serta pihak yang mengelola proses pembangunan Puskesmas ini untuk selalu menyediakan bahan material bangunan," katanya, Rabu.
 
Ia mengharapkan masyrakat setempat bisa membantu dan mendukung dalam hal keamanan dan kelancaran selama proses pembangunan Puskesmas supaya waktu selesai dan kualitas bangunan sesuai target.
 
Menurut Alexius Akim kesehatan merupakan hal yang utama dalam hidup manusia sehingga kehadiran Puskesmas ini nantinya mampu mendukung kesehatan masyarakat, maka bangunan ini nanti harus sesuai spesifikasinya.

"Kalau dari desainnya, gedung Puskesmas ini megah, maka masyarakat Dedai harus senang dan bangga," tambah Alexius Akim.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh menjelaskan pembangunan gedung Puskesmas ini ditargetkan selesai pada 100 hari kerja dengan dana bantuan Pemerintah Pusat melalui DAK APBN sebesar Rp5,4 miliar.

"Puskesmas ini nantinya akan menyediakan pelayanan rawat inap dengan kapasitas 16 tempat tidur," jelas Harysinto Linoh.
(Faiz/N005)    

Pewarta: Faiz

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015