Singkawang (Antara Kalbar) - Sebanyak 72 pebiliar mengikuti turnamen Handicap 2015 di Kantor Wali Kota Singkawang, kalimantan barat, pada 3-4 Oktober 2015.

Turnamen itu diselenggarakan dalam rangkaian Singkawang Sport Festival 2015 dan memperingati Hari Olahraga Nasional serta HUT Pemkot Singkawang ke-14.

"Di samping diikuti oleh peserta yang berasal dari 12 Kabupaten/Kota, turnamen ini juga diikuti atlet nasional dan internasional yang berasal dari Kalbar," kata Ketua KONI Singkawang, Andi Syarif, di Singkawang, Sabtu.

Dia mengatakan, kegiatan itu juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar-pecinta olahraga biliar.

Menurutnya, turnamen ini akan terus berlanjut. Singkawang sebagai tuan rumah, katanya, tujuan digelarnya kegiatan ini selain untuk bahan evaluasi, juga untuk lebih bisa mempersiapkan diri supaya lebih mantap lagi.

"Jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi. Sekaligus untuk memperlihatkan cara-cara bermain cantik," pintanya.

Menurutnya pula, dipilihnya tempat pelaksanaan biliar itu di Kantor Wali Kota Singkawang, karena pihaknya ingin menyambut dan menghormati tamu-tamu (peserta) yang berasal dari luar Singkawang.

Dia tak menyangka, jika turnamen tersebut juga diikuti atlit peraih medali emas SEA GAMES di Singapura, medali emas PON di Riau, medali emas di Porprov, serta atlit cewek peraih medali emas di Hongkong Open tahun 2015.

"Kegiatan turnamen biliar kali ini bertabur bintang dengan segudang prestasi nasional dan internasional. Oleh karena itu, kepada peserta selamat bertanding," ungkapnya.

Sementara itu Staf Ahli Wali Kota Singkawang, Hery Julianto, bahwa Wali Kota Awang Ishak menyambut baik kegiatan tersebut.

"Apalagi kegiatan tersebut berkaitan dengan HUT Pemkot Singkawang," katanya.

Tentunya ini menjadi sebuah harapan masyarakat Singkawang. Melalui turnamen ini, dia berharap, olahraga biliar dapat berkembang sekaligus bisa membina prestasi atlet biliar umumnya yang ada di Kalbar dan khususnya di Singkawang.

"Bagi peserta yang belum mendapatkan prestasi, katanya, bukanlah suatu kegagalan. Tapi jadikanlah motivasi agar bisa menjadi yang terbaik ke depannya," katanya.

(KR-RDO/D011)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015