Sungai Raya (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengatakan, sebagai pelaksana teknis dari berbagai program pemerintahan, setiap SKPD perlu memahami program yang ada dengan baik agar bisa terealisasi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Karena Bupati Rusman Ali menekankan setiap SKPD untuk menyukseskan berbagai program pembangunan yang ada di tahun 2015 ini," kata Hermanus di Sungai Raya, Senin.

Menurutnya, masyarakat tidak menginginkan Kubu Raya berjalan di tempat - stagnan apalagi mundur dalam upaya menggapai kesejahteraan. Terkait hal itu, dia meminta kepada seluruh SKPD agar bisa menyamakan persepsi guna mensukseskan sejumlah pembangunan.

Dia mengatakan, pemerintah Kabupaten Kubu Raya berusaha melakukan terobosan dengan berbagai pembangunan, namun pembangunan itu diperlukan kesamaan persepsi antara SKPD, karena SKPD merupakan motor penggerak suatu pembangunan.

"Untuk itu saya meminta kepada seluruh SKPD harus kompak secara bersama-sama guna menjalankan program pemerintah yang sesuai dengan moto dari Pemerintah Daerah," tuturnya.

Dirinya menilai, jika program yang telah dicanangkan tidak dijalankan bersama-sama tentu tidak akan berhasil, makanya perlu adanya persamaan persepsi dan pemahaman antara SKPD yang ada di kabupaten ini.

Dia juga mengatakan, dalam rapat kerja pejabat SKPD di lingkungan Pemkab Kubu Raya yang di gelar beberapa waktu lalu, Bupati Rusman Ali memberikan penjabaran dari berbagai program yang telah di canangkan pada tahun 2015 ini.

Hal tersebut dilakukan agar para pejabat di lingkungan Pemkab Kubu Raya dapat memahami secara pasti ke mana arah dan tujuan pembangunan tersebut.

"Dalam tahun 2015, pemerintah kabupaten termuda di Kalimantan Barat ini telah memprogramkan dan menggelar rapat sebanyak tiga kali, sehingga ada suatu evaluasi dan proyeksi yang jelas selama satu tahun ini, dan berbagai program yang ada bisa berjalan dengan baik," katanya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015