Pontianak (Antara Kalbar) - Jemaah Haji asal Kota Singkawang, akan tiba di kota itu pada Rabu (14/10) sekitar pukul 15.30 WIB, dan saat tiba seluruh rombongan akan menuju ke Kantor Walikota, Jalan Firdaus.

"Jemaah haji akan tiba pada Rabu sekitar pukul 15.30 WIB, di Kantor Wali Kota Singkawang," kata Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Marhola, Selasa.

Dia mengatakan, tak ada acara khusus dalam penyambutan jemaah haji tahun ini. Hal itu sama seperti tahun-tahun kemarin.

"Tidak ada acara khusus dalam penyambutan kedatangan jemaah haji," katanya.

Sesuai jadwal, lanjutnya, pada Senin (12/10), seluruh jemaah haji Singkawang melakukan persiapan untuk kembali ke tanah air (Indonesia).

Kemudian hari ini, jemaah haji Singkawang sudah tiba diembarkasi Haji Batam. Kemudian dilanjutkan pada Rabu (14/10), jemaah akan tiba di Singkawang.

Disinggung mengenai kesehatan, Marhola menyatakan, sampai sejauh ini seluruh jemaah haji asal Kota Singkawang dalam keadaan sehat wal`afiat.

"Alhamdulillah, semua jemaah haji Singkawang dalam keadaan sehat wal`afiat," ungkapnya.

Pada tahun ini jumlah jemaah haji Singkawang sebanyak 80 orang, yang terdiri dari laki-laki 37 orang dan perempuan 43 orang.

Dalam keberangkatannya, jemaah haji Singkawang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 11 gelombang kedua, bersama dengan CJH dari Kabupaten Kubu Raya dan Mempawah.

"Alhamdulillah, sampai sejauh ini seluruh jamaah haji kita pulang dalam keadaan selamat. Mudah-mudahan mereka bisa kembali ke Tanah Air dan pulang ke rumah masing-masing tanpa kurang satu apa pun," katanya. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015