Jakarta (Antara Kalbar) - Ketua Dewan Pembina Kamar Dagang Industri (Kadin) Oesman Sapta Odang menyatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung pelaksanan Musyawarah Nasional (Munas) Kadin yang akan digelar awal pekan depan.

"Presiden (Jokowi) merestui bahkan beliau menyampaikan kepada Sutrisno Bachir sering berkomunikasi setiap hari," kata Oesman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Oesman mengaku telah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, guna menyampaikan undangan dan meminta restu.

Oesman menuturkan Presiden Jokowi juga mengakui keberadaan Kadin sebagai mitra pemerintah dalam sektor ekonomi.

Dikatakan Oesman, Presiden menerima dirinya dan Sutrisno Bachir dalam situasi penuh kekeluargaan.

Terkait persiapan Munas, Wakil Ketua MPR RI menyebutkan para pengurus Kadin daerah mulai berdatangan ke Jakarta.

Kadin akan menggelar Munas pada Senin (19/10) di Jakarta guna memilih Ketua Umum menggantikan Rizal Ramli yang menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya.

Oesman optimistis Kadin akan bersinergi dengan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Terlebih menurut Oesman seluruh anggota Kadin pusat maupun daerah mendukung kerja Presiden Jokowi dan jajaran kementeriannya.

Oesman menambahkan seluruh pengurus Kadin daerah siap menghadiri dan mensukseskan pagelaran Munas 2015.

Oesman menjelaskan para anggota Kadin daerah merupakan mesin dan agen pemerataan perekonomian sesuai visi Presiden Jokowi untuk membangun Poros Maritim.

Poros Maritim diharapkan Presiden Jokowi dapat mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di luar Jawa melalui peningkatan arus barang dan jasa antarpulau.

(T014/H. Wahyudono)

Pewarta: Taufik Ridwan

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015