Sanggau (Antara Kalbar)  - Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Leonardo Silalahi mengungkapkan warga di sepanjang jalur Pengadang-Sotok, Kecamatan Sekayam, mengeluhkan kondisi ruas jalan yang rusak parah sejak beberapa waktu belakangan ini.
   "Kondisi jalan Pengadang menuju Sotok itu rusak parah. Ini sangat dikeluhkan warga setempat, bahkan sehari lalu saya mendapatkan info dari Pak Udin Pendek, salah seorang warga setempat, kerusakan jalan itu semakin parah," ungkapnya.
    Menurut anggota Komisi A ini, ruas jalan yang mengalami kerusakan itu sepanjang sekitar enam kilometer. Warga mengeluh dan kerusakan itu diakibatkan kendaraan bermuatan berat melintas di kawasan tersebut.
    Jalan yang rusak tersebut sudah terjadi sejak setahun belakangan. Kendati sudah ada keluhan dari masyarakat, namun jalan tersebut tak kunjung diperbaiki.
    "Jalan yang rusak sangat dikeluhkan oleh masyarakat, terlebih jika tidak berhati-hati tentu akan mengalami kecelakaan. Kalau jalan rusak, berlubang tentu hal tersebut sangat berbahaya apalagi sudah setahun belakangan ini," jelasnya.
    Ditambahkan, berdasarkan laporan dari masyarakat jalan yang rusak tersebut hingga sekarang belum diperbaiki. Kendati sudah pernah mengadukan hal tersebut ke pemerintah, hingga kini jalan yang rusak tersebut belum mendapat perhatian dari pihak terkait. 
    "Kita berharap pemerintah memperhatikan kondisi ruas jalan itu, karena jalan rusak itu sudah berlangsung lama. Selain itu, menghambat akses transportasi masyarakat," pungkasnya.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015