Putussibau (Antara Kalbar) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kapuas Hulu AKBP Sudarmin S IK mengakui beberapa kendala dalam persiapan menghadapi pemilu kepala daerah di wilayah itu.
    "Seperti petugas KPPS yang baru terbentuk di 15 kecamatan, kemudian 8 kecamatan masih proses pembentukan. Informasi dari KPU, lima hari kedepan pembentukan petugas KPPS selesai, untuk disahkan KPU," ungkap Sudarmin di Mapolres, Kamis.
    Selain itu, tambah Kapolres, KPU Kapuas Hulu mengalami kekurangan surat suara, akibat rusak saat pencetakan. Ia melanjutkan, memang setelah dicetak ada kelebihan. Namun setelah disortir dan pelipatan banyak yang tidak bisa digunakan.
    "Kami sudah koordinasikan anggota diberangkatkan untuk pengawalan pencetakan dan pendistribusian ke Kapuas Hulu," terangnya.
    Sudarmin memastikan pihaknya siap dalam proses pengamanan Pilkada 9 Desember 2015. Pelibatan personil Polres Kapuas Hulu dalam pengamanan TPS sebanyak 370 orang.
    "Kemudian kita siapkan personil pengamanan saat proses distribusi ke daerah. Pendistribusian dari KPU ke PPK didahului daerah di kecamatan yang jauh. Seperti Putussibau Selatan," kata Kapolres.
    Sejauh ini, lanjut Kapolres, kondisi Kapuas Hulu kondusif. Hanya baru sebatas pelanggaran seperti masalah pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) "Permasalahan Pemilukada untuk laporan tidak ada. Belum ada pelimpahan secara resmi ke Gakkumdu," kata Sudarmin.

Pewarta: Andre

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015