Singkawang (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak melakukan panen raya Jagung di Kelurahan Nyaromkop, Kecamatan Singkawang Timur.

"Pada panen raya jagung kali ini, saya meminta kepada kelompok Tani Makmur Rakyat Sejahtera untuk mensyukuri hasil panen jagung yang telah di dapat. Kita patut bersyukur, dengan hasil yang cukup memadai ini. Ke depan, bisa ditingkatkan lagi," katanya di Singkawang, Kamis.

Di samping melakukan panen raya jagung, dia juga menyerahkan bantuan berupa peralatan yang diperbantukan dari pemerintah kepada petani. Dengan adanya bantuan itu, dia berharap, kerja petani jagung bisa maksimal.

"Dengan adanya bantuan ini, semoga petani di sini bisa bekerja dengan maksimal," harapnya.

Dia juga mengingatkan, agar bantuan peralatan itu senantiasa dijaga dan dirawat dengan penuh rasa tanggung jawab. Dan dia akan berupaya, agar bantuan ini tetap berkelanjutan.

Diharapkan pula, agar para kelompok tani lebih giat lagi dalam bekerja dengan peralatan yang sudah diperbantukan dari pemerintah.

Awang juga berpesan, seandainya ada staf lurah yang suka menjual tanah kepada orang luar lain, maupun indikasi penyimpangan, diminta untuk lapor kepada dirinya.

"Tolong laporkan ke saya, jika ada staf lurah yang suka menjual tanah, ataupun lainnya," tuturnya.

Dalam kegiatan panen raya jagung itu, selain dihadiri Wali Kota Singkawang, juga dihadiri Danramil 1202-11/Kota, Ketua DPRD Singkawang, Kapolsek Singkawang Timur, Camat Singkawang Timur, Lurah Nyaromkop, Kabit Perlindungan Dinas Perkebunan Provinsi Kalbar, Kepala Bulog Singkawang, dan Pelda Danramil 16-Sedau. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015