Sekadau (Antara Kalbar) - Memilih profesi sebagai pelayan masyarakat harus disertai kesiapan mental untuk ditempatkan dimana saja dan mesti memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaan.
Kader Posyandu juga termasuk pelayan masyarakat. Pemerintah layak memberikan apresiasi bagi mereka yang mengemban tugas tanpa banyak mengeluh dan penuh dedikasi.
"Kita berpesan kepada para kader Posyandu yang ada di Kabupaten Sekadau agar mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik mungkin di tempatnya bertugas.  Sebagai pelayan masyarakat harus mampu menjawab kepercayaan dengan mengabdi sebaik mungkin," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Yohanes Jhon di hadapan para kades Posyandu dalam agenda jambore Posyandu.
Dia menegaskan, jika salah satu masalah klasik yang kerap dijumpai adalah saat mendapat tugas mengabdi di kawasan pelosok daerah.
Alasan ini kerap dikemukakan dan menjadi salah satu pemicu permintaan pindah tugas. "Jangan baru setahun sudah minta pindah," katanya.
Mental cengeng seperti itu harus diubah, dan petugas kesehatan seperti bidan, mantri dan kader posyandu diharapkan dapat memaklumi tugasnya dengan tidak gampang mengeluh, apalagi manja.
"Pemerintah layak memberikan apresiasi bagi mereka yang mengemban tugas tanpa banyak mengeluh dan penuh dedikasi. Pemerintah patut memberikan apresiasi bagi mereka yang menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dan berdedikasi tinggi dalam mengabdi," pungkasnya.

Pewarta: arkadius gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015