Sungai Raya (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Rusman Ali meminta seluruh Qori dan Qoriah setempat untuk mempersiapkan diri menghadapi MTQ ke-26 Provinsi Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan di Kubu Raya, pada Mei 2016.

"Kubu Raya ditunjuk oleh Pemprov Kalbar untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Kalbar ke-26. Untuk itu, saya minta kepada seluruh qori dan qoriah yang ada di Kubu Raya agar bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti MTQ nanti," kata Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, di Sungai Raya, Kamis.

Dia berharap, dengan banyaknya qori dan qoriah di Kubu Raya yang menjadi peserta MTQ , tentu akan memberikan peluang besar bagi kabupaten itu untuk mendapatkan juara umum pada pelaksanaannya nanti.

"Namanya juga tuan rumah, kalau tidak bisa menjadi juara umum tentu sangat disayangkan sekali. Makanya, persiapkan qori dan qoriah kita sebaik mungkin agar bisa menjadi juara pada pelaksanaan MTQ tersebut," tuturnya.

Sebelumnya, Plt Sekda Kubu Raya, Odang Prasetyo mengatakan Pemkab Kubu Raya sampai saat ini terus memantapkan persiapan penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi tersebut.

"Selain memantapkan persiapan serangkaian kegiatan mulai dari pembukaan, pelaksanaan lomba hingga penutupan, saat ini kami terus mensosialisasikan ke masyarakat untuk turut berperan serta dalam menyukseskan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2016 mendatang," tuturnya.

Salah satu cara yang dilakukan panitia penyelenggara MTQ untuk mensosialisasikan puncak penyelenggaraan MTQ saat ini yaitu dengan melakukan sayembara Logo MTQ XXVI Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2016 dengan menyediakan hadiah berupa uang pembinaan, tropi dan piagam penghargaan.

"Alhamdulillah, kita telah mendapatkan para pemenang untuk sayembara logo ini dan logonya sudah ditetapkan sebagai logo resmi untuk pelaksanaan MTQ Kalbar ke-26 nanti. Kita juga akan terus memantapkan berbagai persiapan lainnya sehingga target pelaksanaannya nanti bisa lebih maksimal," kata Odang.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015