Singkawang (Antara Kalbar) - Kapolsek Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, AKP Afrialdi Agung Perdana menyatakan siap melakukan pengamanan pada pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar pada 29 Desember 2015.

"Meskipun kita sibuk melakukan pengamanan hari raya Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, kita juga siap melakukan pengamanan Pilkades tahun 2015 periode 2016-2022," katanya di Singkawang, Kamis.

Menurutnya, dari empat Desa yang melaksanakan Pilkades nanti, total keseluruhan ada sebanyak 45 TPS. Sementara itu, terkait pola pengamanannya, akan disesuaikan dengan tingkat kerawanan di setiap TPS.

"Untuk tingkat rawan 1, 4 TPS dijaga satu orang personil. Sedangkan untuk rawan 2, 2 TPS dijaga 1 orang personil," tuturnya.

Meski pengamanan pada Pilkades nanti tidak memiliki anggaran khusus, pihaknya tetap menjalankan tugas guna melindungi dan mengayomi masyarakat.

Di samping itu, dia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen, bagaimana pemilihan itu nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Kepada calon dan panitia pelaksana Pilkades untuk dapat bersama-sama menjaga pemilihan ini dengan aman dan lancar," katanya.

Dia juga mengingatkan, agar peserta calon dapat berkompetisi secara sehat dan dapat menjaga kondusifitas di desanya masing-masing.

"Pilkades ini merupakan pesta rakyat untuk memilih pemimpin di tingkat desa, jadi diharapkan pilkades di Bengkayang bisa berjalan kondusif, aman, dan lancar sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat desa," katanya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015