Pontianak (Antara Kalbar) - Hotel Garuda Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa pagi sekitar pukul 03.00 WIB, pada bagian atasnya atau ruangan tempat hiburan malam (THM) hotel itu terbakar.

"Api tiba-tiba muncul sekitar pukul 03.00 WIB, yang diawali dengan asap hitam pekat muncul pada bagian hotel, tidak lama kemudian mengeluarkan api yang cukup besar," kata Dion salah seorang saksi mata di Pontianak.

Ia menjelaskan, tidak sampai 10 menit kemudian, puluhan petugas pemadam kebakaran dari berbagai yayasam pemadam kebakaran (YPK) tiba untuk memadamkan sumber api tersebut.

"Karena bagian yang terbakar berada di lantai paling atas, dari sekitar lima atau enam lantai bangunan hotel tersebut, membuat petugas kewalahan untuk memadamkan sumber api tersebut," ujarnya.

Hal senada juga diakatakan oleh Yudi salah seorang warga sekitar. "Saya tidak mengetahui secara pasti apa penyebab kebakaran tersebut," ujarnya.

Menurut dia, api tiba-tiba saja muncul pada bagian belakang hotel, lalu merembet atau menjalar hingga pada bagian atas hotel tersebut.

"Karena bagian yang terbakar cukup tinggi, sehingga butuh waktu yang lama untuk petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan kebakaran tersebut," ujar Yudi.

Dari pantauan di lapangan, hingga saat ini puluhan mobil pemadam kebakaran dari berbagai YPK Pontianak masih berada di sepanjang Jalan Pahlawan Pontianak, sehingga petugas kepolisian menutup total jalur kanan jalan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran tampak masih berusaha memadamkan sumber api, karena pada bangunan atas Hotel Garuda Pontianak tersebut masih mengeluarkan asap hitam yang cukup tebal.



Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016