Pontianak  (Antara Kalbar) - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kalbar) menyatakan, kesiapannya untuk mengamankan kebijakan pemerintah daerah terkait penanganan eks anggota Gafatar yang bermukim di kabupaten/kota di wilayah itu.

"Kami siap mengamankan apa pun kebijakan dari pemerintah daerah terkait penanganan eks anggota Gafatar seperti di Kabupaten Mempawah dan lainnya, saat ini," kata Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Arianto saat dihubungi di Pontianak, Selasa.

Saat ini, Polda Kalbar akan menggelar apel terkait pengamanan eks anggota Gafatar agar tidak terjadi konflik dengan masyarakat sekitar.

"Rencananya bapak Kapolda Kalbar Brigjen (Pol) Arief Sulistyanto yang akan memimpin langsung apel terkait pengamanan tersebut," ungkap Arianto.

Kabid Humas mengimbau kepada masyarakat Kalbar, agar tidak mudah terprovokasi, dan tidak melakukan tindakan anarkis terkait masalah tersebut. "Serahkan penanganan ini, kepada pemerintah daerah, dan kami siap mengamankan apapun kebijakan pemda tersebut," katanya.

Arianto menambahkan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan pemerintah kabupaten/kota di Kalbar dalam penanganan eks kelompok Gafatar untuk mencegah konflik.

(U.A057/E001)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016