Sanggau (Antara Kalbar) - Tim Intel Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) mengamankan satu pasangan yang mojok pada Minggu (23/1) sekira pukul 22.30 WIB.

Mirisnya, usut punya usut pasangan ini, masih pelajar pada salah satu SMP di kota Sanggau. Parahnya lagi saat diamankan mengenakan kaos oblong bertuliskan ISIS.

"Iya, ada satu pasangan yang diamankan Tim Intel kita yang baru dibentuk. Pasangan itu masih pelajar SMP dan mengenakan baju bertuliskan ISIS," ujar Kasi Pemeriksaan dan Penyelidikan Sat Pol PP Sanggau, Wendy Veri Nanda SH, Minggu (24/1).

Pasangan itu, diamankan oleh Tim Intel Sat Pol PP Sanggau, Agus Gunawan (Jiun), Noviardiansyah (Ardi) serta Tam Eddy Kidal di taman Sabang Merah.

Menurut keterangan kepada petugas, baju bertuliskan ISIS tersebut dibelinya secara online. "Diamankan tim kita di taman Sabang Merah dan Rawa Bangun. Nah, menurut anak itu, baju yang bertuliskan ISIS dibeli secara online," jelasnya Wendy.

Menurut Wendy, tim intel Sat Pol PP itu sudah lama memantau para ABG yang biasa mangkal di taman Sabang Merah dan beberapa lokasi lainnya. 

"Tim kita selalu memantau di lokasi-lokasi yang rawan menjadi kumpulan ABG pacaran dan ngumpul-ngumpul. Jika sudah melanggar batas waktu, maka tim kita langsung mengambilkan langkah diamankan," ungkapnya.

Usai menjalani pemeriksaan di Kantor Sat Pol PP, kedua pasangan itu diserahkan ke Polres Sanggau.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016