Jakarta (Antara Kalbar) - Pada Agustus 2015 Facebook meluncurkan jawaban untuk Periscope dan aplikasi lain sejenis yang fokus pada layanan live video streaming. Namun, fitur tersebut hanya eksklusif untuk selebriti yang diverifikasi.

Kini, fitur live video streaming hadir untuk pengguna iPhone. Sayangnya, untuk saat ini fitur tersebut hanya dapat digunakan oleh pengguna iPhone di Amerika Serikat.

Meski demikian, GSM Arena melaporkan bahwa Facebook akan memperluas fitur tersebut secara internasional dalam beberapa minggu ke depan. Facebook juga dilaporkan segera menghadirkan fitur tersebut untuk pengguna Android.

Fitur live video streaming muncul dalam bentuk ikon di kotak Update Status. Dan, hanya perlu menekan ikon tersebut untuk melakukan video streaming.

Anda dapat menambahkan penjelasan singkat dan memilih siapa saja untuk berbagi video sebelum melakukan live video streaming.

Saat Anda melakukan live video streaming, Anda juga dapat melihat nama teman-teman yang sedang menonton Anda. Anda juga dapat melihat komentar mereka secara real-time.

Ketika Anda mengakhiri live video streaming, video akan terekam dan secara otomatis diunggah ke Timeline Anda, seperti video lainnya yang diunggah secara manual. Tentu saja Anda juga dapat menghapusnya.

Sebagai penonton, Anda dapat melihat video langsung seperti itu di News Feed Anda, dan Anda dapat menekan menu subscribe (berlangganan) untuk mendapatkan pemberitahuan saat orang tersebut melakukan live streaming video.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016