Singkawang (Antara Kalbar) - Anggota DPRD Singkawang, Tjhai Cui Mie menyatakan, siap meramaikan bursa pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang (Pilwako) pada 2017.

"Kalau saya orang politik atau partai, ya saya harus selalu siap apabila sudah diperintahkan oleh partai untuk maju, tentunya kesiapan kita juga selalu ada," kata Legislator dari PDI-P itu di Singkawang, Kamis.

Terlebih dirinya sudah dua periode menjadi anggota DPRD, yang mana sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Singkawang.

"Intinya, saya fokus bekerja dulu, nanti dilihat ketentuannya bagaimana. Karena kewenangan ada di Ketua Partai. Karena, keinginan partai untuk mengusung kader itu, mestinya punya peluang menang," ujarnya.

Secara informal, katanya, memang dirinya pernah menggelar pertemuan, terkait dengan berpasangan. Namun, belum ada satupun bakal calon yang sepakat.

"Yang jelas dalam memilih pasangan tentunya kita berharap bisa membawa keberhasilan nantinya," katanya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Singkawang, H Abdul Muthalib juga menyatakan siap meramaikan bursa pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota atau pemilihan kepala daerah pada tahun 2017 mendatang.

"Saya siap maju, dan itu harus. Karena saya harus melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan guna mewujudkan Singkawang Serasi (Sejahtera, Ramah, dan Sinergi)," katanya.

Makna dari Sinergi ini, katanya, Sejahtera dalam perekonomian rakyat, Ramah dalam menyambut kunjungan tamu yang datang, dan Sinergi dalam pembangunan.

Dia mengatakan, selain memiliki perahu sendiri, saat ini juga sudah banyak partai yang meminangnya.

"Untuk perahu sudah ada dan tidak perlu saya sebutkan, saya rasa kalian (wartawan) juga sudah tahu," tuturnya.

Terkait dengan pasangan, katanya, baik Muslim maupun non-Muslim, sama saja dan tetap serasi. Dia pun sudah mencanangkan, akan melakukan deklarasi pada 1 April 2016, di lapangan terbuka.

"Rencananya deklarasi kita gelar pada 1 April 2016 di lapangan terbuka. Dalam deklarasi itu, kita mengundang para Kyai, dan para tokoh yang ada di Singkawang," jelasnya. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016