Sanggau (Antara Kalbar) - Kabupaten Sanggau mulai menggelar Pekan Olah Raga dan Festival Seni Siswa Nasional (O2SN-FLS2N) yang tersebar di 15 kecamatan. Bupati Sanggau Paolus Hadi dan Wakil Bupati Yohanes Ontot secara marathon melaksanakan pembukaan kegiatan tersebut.
    
Di tiap kesempatan, Paolus Hadi dan Yohanes Ontot selalu memacu semangat para siswa untuk melatih diri dan terus belajar serta menuntut ilmu.
    
Menurut Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat membuka O2SN dan FLS2N di Parindu meminta para siswa untuk menjunjung tinggi sportivitas, artinya bertanding sesuai dengan aturan yang ada.
   
"Dalam setiap event yang digelar, hendaknya anak-anak menunjukan prestasi sebaik mungkin. Kita harus jeli dan fokus kepada yang berprestasi ini tidak lain adalah untuk mendukung  Seven Brand Image kita diantaranya Sanggau Pintar," ungkapnya.
    
Hadi mengingatkan, kontingen Parindu tahun 2015 lalu hanya berada di peringkat delapan. Tentunya harus terus dipacu dan ditingkatkan sehingga, selalu  siap dalam menghadapi event-event atau pertandingan.
   
"Untuk itulah perlu keterpaduan dalam hal pelaksanaan pembinaan atlet-atlet olahraga mapun seni baik di sekolah," ujarnya.
    
Sementara, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot saat membuka kegiatan yang sama di Kecamatan Toba dan Kecamatan Bonti. "Saya harapkan dapat memanfaatkan ajang lomba ini dalam menumbuhkan dan memacu semangat sportivitas  memupuk jiwa kemandirian.  Guna mengontrol emosi diri, memiliki daya inisiatif yang tinggi dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri. Disamping itu pula untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan pada anak-anak secara sadar atau tidak sadar timbul sikap untuk menjadi pemimpin dan dipimpin," tuturnya.
   
Ontot meminta jadilah yang terhebat dari semua yang hebat. "Bulatkan tekad tingkatkan semangat agar menjadi juara," tegasnya.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016