Pontianak (Antara Kalbar) - Sekretaris Derah Kota Pontianak, M. Akip, Rabu, membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pontianak Kota.

Dalam sambutannya, M. Akip menyampaikan pentingnya warga masyarakat khususnya di Kecamatan Pontianak Kota untuk mewaspadai kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang tidak sesuai dengan kaidah-kaidah kehidupan berbangsa dan bernegara seperti Gafatar.

Masyarakat diminta untuk pro aktif ikut menjaga keamanan di lingkungannya serta melaporkan apabila ada aktifitas yang mencurigakan.

“Saya juga minta kepada Camat dan Lurah untuk menjaga keamanan di wilayah masing-masing. Saya juga minta agar Camat untuk menjaga wilayahnya agar tidak muncul PKL yang dapat membuat kumuh Kota,” ujar pejabat yang akan mengakhiri masa jabatannya pada bulan Juni tahun ini.

Dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan ini hadir pula para pejabat eselon II lainnya antara lain Kepala Bappeda Kota Pontianak dan Kepala Dispenda Kota Pontianak, serta anggota Dewan Dapil Pontianak Kota dan para pejabat di lingkungan Kecamatan Pontianak Kota.

Musrenbang tingkat Kecamatan Pontianak Kota ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan bertujuan untuk menghimpun serta membahas berbagai usulan yang sudah terkumpul dari masing-masing Kelurahan.

Adapun hasil dalam kegiatan ini kemudian akan dibawa ke pembahasan tingkat Kota. Musrenbang Kecamatan Pontianak Kota sendiri dijadwalkan akan dilaksakan selama dua hari, yaitu tanggal 10-11 Februari 2016.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016