Pontianak  (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pontianak, Hilfira Hamid menyatakan, ada tiga barongsai dari luar negeri, yakni dari Malaysia, Brunai Darussalam, dan Thailand yang akan ikut memeriahkan festival barongsai pada Perayaan Cap Go Meh di Pontianak.

"Festival barongsai tersebut akan diselenggarakan, Kamis (18/2) di kawasan pekan kuliner CGM di Jalan Diponegoro Pontianak," kata Hilfira Hamis di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, ketiga perwakilan barongsai dari tiga negara tersebut, sudah memastikan akan mengikuti festival barongasi Perayaan CGM di Pontianak tahun 2016.

"Mudah-mudahan dengan keikutsertaan tim barongsai dari tiga negara tersebut, berdampak positif bagi pertumbuhan iklim pariwisata di Kota Pontianak, dan Kalbar umumnya," ujar Hilfira.

Dalam kesempatan itu, Hilfira menambahkan, selain dimeriahkan oleh festival barongsai, Perayaan CGM di Kota Pontianak juga akan dimeriahkan oleh atraksi reflika "naga langit" dengan panjang 100 meter dan berkepala besar, yakni sebesar sebuah mobil minibus.

Naga langit tersebut dibuat atau dipersembahkan oleh Yayasan Bhakti Suci Pontianak khusus pada Perayaan CGM di Pontianak, katanya.



Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016