Putussibau (Antara Kalbar) - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin menegaskan pihaknya siap melakukan pengamanan terkait pelantikan Bupati dan Wakil Kapuas Hulu terpilih, yang akan dilaksanakan pada 17 Februari 2016,  di Pontianak. 
"Kami siap mengamankan baik saat pelantikan, maupun pascapelantikan, ada 210 personil sudah disiapkan, meskipun pelantikan di Pontiakan namun keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kapuas Hulu harus tetap dijaga," kata Sudarmin.
Menurutnya, situasi Kapuas Hulu hingga saat ini masih kondusif, namun sebagai anggota Polri tentunya harus tetap siaga, dalam keadaan apapun.
"Polisi itu harus siap siaga, tanggal 16 Februari nanti kami akan melakukan cipta kondisi, sedangkan pengamanan dan pengawalan bagi Bupati dan Wakil Bupati di Pontianak akan dilaksanakan oleh Polresta dan di back up oleh Polda," ungkapnya. 
Ditambahkan Sudarmin, pihaknya sudah melakukan pengecekan kemungkinan hampir setiap kecamatan akan melaksanakan syukuran.
"Tentu juga kami melibatkan polsek-polsek setempat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dan kami akan bekerjasama dengan pihak TNI," tegasnya. 

Pewarta: Timo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016