Jakarta (Antara Kalbar) - Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) mengapresiasi peningkatan Status Badan Narkotika Nasional (BNN) menjadi setingkat kementerian.

"Berharap dengan peningkatan status tersebut, agar BNN lebih meningkatkan kemampuan dan daya dobraknya untuk penanggulangan terhadap kondisi darurat narkoba," kata Ketua PP DMI bidang Sarana, Hukum dan Wakaf Natsir Zubaidi  lewat keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Lebih lanjut, Natsir mengatakan pihaknya menaruh apresiasi dan mendukung kinerja BNN di bawah kepemimpinan Budi Wasesa banyak membongkar sindikat penyelundupan narkoba baik dari jalur laut maupun jalur udara.

Prestasi Buwas, kata dia, ditambah prestasi penggerebekan jaringan narkoba di lembaga pemasyarakatan.

Lebih lanjut dikatakannya, PP DMI siap bekerja sama dengan BNN dalam pemberantasan narkoba melalui pendekatan lembut dan preventif.

"Kami juga mengharapkan pengurus-pengurus masjid agar membuka diri dan mendorong khatib, mubaligh serta kelompok majelis taklim agar melakukan upaya yang masif dan berkesinambungan guna penyelamatan generasi muda dari pengaruh narkoba melalui lembaga kemasjidan," kata dia.

Pencegahan narkoba, kata dia, adalah perintah agama agar orang-orang yang beriman, melindungi dan menyelamatkan keluarga dari siksa api negara baik di dunia maupun di akhirat. 

(A061/Yuniardi)

Pewarta: Anom Prihantoro

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016