Sungai Raya (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengatakan berdasarkan rangkuman hasil musyawarah perencanaan pembangunan tingkat desa dan kecamatan, 90 persen mengajukan pembangunan jalan poros untuk menjadi prioritas program pembangunan Kubu Raya 2017.

"Dari hasil Musrenbang yang dilaksanakan pemerintah desa dan kecamatan, 90 persen di antaranya mengajukan program pembangunan infrastruktur. Ini sepertinya menjadi suatu kesamaan dengan program prioritas kepemimpinan kami dan tentu bisa disinergikan dalam rencana Musrenbang kabupaten," kata Hermanus di Sungai Raya, Selasa.

Dia menjelaskan, sejak awal kepemimpinannya bersama Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, sudah memprioritaskan pembangunan jalan poros yang dinilai memang sangat diperlukan oleh masyarakat.

"Makanya, pemerintah Kabupaten Kubu Raya, memastikan akan melanjutkan program pembangunan jalan poros pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016," tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan, dengan meningkatkan kualitas jalan yang menghubungkan antardaerah di Kubu Raya, dapat membantu masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas yang dapat menunjang peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Dengan komitmen serius Pemkab Kubu Raya tersebut dan adanya sejumlah program percepatan pembangunan segala bidang, termasuk peningkatan pelayanan publik dan sejenisnya membuat kabupaten termuda di Kalbar itu meraih sejumlah prestasi seperti meraih WTP.

"Angka IPM naik yang sebelumnya hanya peringkat 10 saat ini naik menjadi peringkat ke-3 dan mampu menurunkan angka kemiskinan di kabupaten tersebut," katanya.

Agar semua target perencanaan pembangunan pada tahun 2016 berjalan optimal, Rusman Ali mengimbau peningkatan kerja sama antaran pihak eksekutif, legislatif, unsur SKPD dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk dalam mempercepat pembangunan di Kubu Raya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016