Ngabang (Antara Kalbar) -  Mantan Sekda Pemkab Landak, Ludis, diam-diam tampak berminat maju dalam bursa calon kepala daerah dalam pemilihan kepala daerah Landak 2017, namun persiapannya belum matang mengingat ia baru pensiun dari PNS sejak awal Maret lalu.

"Saya dari birokrasi bukan dari partai politik seperti figur lain yang sudah memiliki perahu atau partai untuk mencalonkan diri," ujar Ludis di Ngabang, akhir pekan lalu.

Ludis mengaku telah mendaftar di DPC Partai Nasional Demokrat atau Nasdem Kabupaten Landak sebagai bakal calon bupati. Ketika dirinya pensiun banyak yang mendorong  maju dan mengajak maju di Pilkada. 

"Tapi saya masih mempertimbangkannya, karena untuk mendapatkan perahu tidak mudah," ujar Ludis yang pernah menjabat Kepala Bappeda Landak ini.

Ludis mengaku tidak ada modal dalam Pilkada, tapi hanya berbekal pengalaman di birokrasi. "Ada visi dan misi, dan daftar riwayat hidup yang saya lampirkan dalam mendaftar di Partai Nasdem," katamya.

Ludis menjadi Sekda selama 8 tahun, tentu sudah memahami tentang kepemerintahan. Bahkan selama 33 tahun hidup di kepemerintahan, paling tidak orang se-Kabupaten Landak sudah mengenal nama dirinya.

"Paling tidak urusan birokrasi saya sudah paham, sehingga dipercaya jika rakyat Landak menginginkannya, maka  bersedia maju," katanya.

Namun Ludis mengakui, untuk maju harus banyak faktor pendukung, sejauh mana orang percaya dengan dirinya, paling tidak, ia melakukan survei dengan caranya sendiri.

"Jika ada Partai Politik mendukung, saya mengucap terima kasih, dan dengan tangan terbuka membuka pintu baik," tukas Ludis.  (Kun/N005)

Pewarta: Kundori

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016