Pontianak (Antara Kalbar) - Partai Amanat Nasional Provinsi Kalimantan Barat akan memperkuat konsolidasi internal menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah di sejumlah wilayah tahun 2017.
  
"Untuk itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan hadir dalam Rakerwil PAN Kalbar pada Sabtu mendatang," kata Ketua  Panitia Pelantikan dan Rakerwil DPW PAN Kalbar Zulfydar Zaedar Mochtar di Pontianak, Senin.
   
Ia menambahkan, berdasarkan hasil pilkada serentak tahap pertama pada tahun 2015, figur yang diusung PAN menjadi jawara di dua daerah di Kalbar.
   
Sementara secara nasional, ada 147 pilkada dimana PAN ikut mengusung pemenang.
   
Zulkifli Hasan dijadwalkan datang pada pukul 10.00 WIB di Pontianak, Sabtu (2/4). Ia langsung ke Rektorat Untan selaku Ketua MPR untuk sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.
   
Dilanjutkan ke Hotel Gran Mahkota Pontianak untuk membuka Rakerwil DPW PAN Kalbar pada pukul 13.30 WIB. Sebelum kembali ke Jakarta, Zulkifli Hasan akan menandatangani prasasti Gedung Dakwah Muhammadiyah Kalbar di Kubu Raya.
   
Panitia Pelantikan dan Rakerwil DPW PAN Kalbar Edy Faisal menambahkan, agar seluruh  DPD hadir dan mengikuti rakerwil dengan semangat.
   
"Khusus di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, semua DPC diminta hadir," ujar Edy Faisal.
  
Ia mengakui, sempat terjadi jeda yang cukup lama sejak pemilihan hingga pelantikan di tingkat DPW.
  
 "Dari Juli tahun lalu sampai Maret baru pelantikan," ujar dia. Menurut dia, hal itu disebabkan DPP ingin partai fokus dalam pelaksanaan pilkada serentak tahap pertama.
  
Selain itu, ada perubahan dalam struktur organisasi sehingga kepengurusan saat ini akan lebih "ramping".
   
"Kalau dulu, dalam kepengurusan ada sekitar 100 orang, sekarang di kisaran 60 sampai 70 orang," kata Edy Faisal.
   
Di Kalbar, tahun depan akan ada dua pilkada yakni Kota Singkawang dan Kabupaten Landak.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016