Jakarta (Antara Kalbar) - Presiden Joko Widodo direncanakan hadir di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta untuk menonton pertandingan final Piala Bhayangkara antara Kesebelasan Persib melawan Arema Cronus.

Menurut pantauan Antara di Stadion GBK pada Minggu petang, sejumlah petugas kepolisian melakukan penjagaan di sekitar pintu masuk GBK.

Selain itu, penjagaan juga dilakukan petugas di sejumlah persimpangan jalan menuju Senayan seperti di Jalan Gatot Subroto serta Bundaran Semanggi untuk menjaga ketertiban suporter masing-masing tim.

Sejumlah pengunjung yang datang menyatakan rasa bangga karena Presiden akan turut menyaksikan pertandingan final tersebut.

"Semoga pertandingan sepak bola Indonesia kembali hidup dan menumbuhkan semangat pemain,"  kata seorang penonton pertandingan, Umar (22) ketika ditemui di Stadion GBK.

Menurut dia, pemerintah perlu melanjutkan pertandingan sepak bola untuk menyemangati atlet sepakbola Indonesia.

Selain itu, dia berharap agar tim mana pun yang menang dalam pertandingan Piala Bhayangkara, para penontonnya agar sportif dan tidak berbuat kericuhan.

"Semua harus sportif, tunjukan permainan dan suporter sepak bola Indonesia yang berkelas," kata Umar yang berprofesi sebagai mahasiswa.

Sebelumnya Persib berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan Bali United lewat gol tunggal Tantan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sementara itu Arema Cronus melaju ke babak final setelah mengandaskan perlawanan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

(B019/A. Novarina)

Pewarta: Bayu Prasetyo

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016